Cerita tentang si Bram

16 05 2010

senengnya kalo ketemu teman-teman lama,maka gw ngucapin terimakasih buat Mark Zuckerberg si penemu fesbuk itu yang berhasil mempertemukan kita,si bram teman kecil waktu SD dulu tiba-tiba nongol di kehidupan gw,mungkin hampir 20 tahunan kali ya..

sedikit pangling bram yang dulu punya tubuh kurus,mata tirus sedikit mirip tikus,rambut sedikit ikal gw liat di poto fesbuk nya,ngga tau juga sih apa itu foto asli apa foto artis atau foto editan gw ngga ngeh..biarinlah,

tentang nama si bram itu cukup 5 huruf untuk menyebutkanya tapi butuh beberapa kalimat untuk menjelaskan asal usulnya.sebelum menyandang nama Bram seperti sekarang sebenernya dulu namanya Usman, karena sering sakit-sakitan si usman beganti jadi si bram..jaman dulu kata orang2 tua kalo ada anak sering sakit-sakitan namanya harus di ganti,,padahal menurut gw nama ustman kan bagus..nama sahabat Rasul.

Arief Bramantio itu nama lengkapnya,ayahnya berharap kelak ia akan menjadi orang yang arif lagi bijaksana seperti Brama tokoh idola ayahnya dalam serial sandiwara radio itu.bokapnya si bram ini terkenal dengan penggila siaran sandiwara radio,radio sanyo dengan batu baterai dua biji kalau baterainya habis harus di jemur di terik matahari,kalo pas lagi sial lupa ngangkat ketika hujan turun maka ritual mendengarkan sandiwara radio itu pun batal,maka ayah si ariefΒ  ini harus pandai-pandai mengatur jadwal menjemur batu baterai.begitu kesengsemnya sama yang namanya sandiwara radio maka ayahnya memberi nama Bramantio karena nama itu mengandung kata “Brama” sedikit maksa sih sebenernya biar pas,tapi gw ngga tau apakah si bram temen gw itu adeknya di beri nama mantili?

Iklan

Aksi

Information

20 responses

18 05 2010
Lina Marliana

hahaha… lucu banget nih postingannya.. Bukan hanya ayahnya si Bram tuh yg suka sandiwara radio Brama Kumbara, tapi aku juga… Sayang sekali yah, sandiwara radio saat ini seakan2 sudah punah, karna dah jarang banget ada radio yg nyiarin sandiwara..

Nama Ustman memang bagus kok.. coz ayahku juga bernama itu, bahkan nama 2 sahabat nabi, Ustman Ali (itu nama bapakku..) πŸ˜€

Di FB aku juga ketemu sama temen2 sekolah.. bahkan temen SD juga banyak.. mayorutas sih, wajah mereka tidak banyak berubah.. jadi aku ga terlalu pangling.. pengen reuni SD nih jadinya… πŸ™‚

19 05 2010
Aura Pelupa

Jadi ingat sandiwara radio ini! ceritanya kocak juga! Sukses!

20 05 2010
merpati

sandiwara radio yang masih inget apa mas?:D

19 05 2010
Rubiyanto

keren…..
lucu banget ceritanya ……

20 05 2010
merpati

mksh mas Ruby..ada hikmahnya engga yah??*sok mikir..

19 05 2010
elok langita

gokiiill.. ^_______^

20 05 2010
merpati

pernah denger sandiwara radio ngga lok..?

19 05 2010
munir ardi wp

mantap ini blognya aan ya

20 05 2010
merpati

mksh mas munir…ini rumah ke2 nya aan,

20 05 2010
Zippy

Wkakakak…moga aja gak diberi nama Mantili yah adeknya πŸ˜€
Btw, bener juga tuh.
Saya juga terimakasih banget sama Mark Zuckerberg.
Banyak temen lama yang saya temui disana πŸ™‚

20 05 2010
merpati

kalo di sandiwara aslinya mantili kan kakaknya brama,,tp siapa tau dari kisah ini malah jd nama adeknya…:D
banyak manfaat dr fb sbnernya,tp kadang kasian fb jg kalo ada kasus2 yg nyangkut fb pasti jadi kambing hitam dech…

20 05 2010
miawruu

wahahahahaahhaa… Mantili. keingat film tutur tinular. beneran ya, kalo dah ngefans, anakpun jadi korban. Miapun ada rncn mau ngasih nama anak cwe mia anntinya Yuna. krn kesengsem ma karakter Yuna di game FF 10 wakakakakakaka (untung aja ga kesengsem ma film 101 dalmation masak namanya ntar jadi dalmation. wewwww)

20 05 2010
merpati

miaaa..dalmation kn lucuuu jugaaa…haha

20 05 2010
miawruu

terkadang nama mang ngaruh ma kesehatan orang. Terkadang orang itu ga sanggup memikul ‘wibawa’ sebuah nama, makanya ajdi suka sakit2an. papa aku juga dulu kayak gitu. Di namain Zulkarnain Iskandar. Trus beliau sk sakit2an. Ada kata orang yg tau ttg makna nama2 gt, katanya nama Iskandar berat buat dipikul papa. Jadinya Iskandarnya di ilangin, jadi Zulkarnain aja. Alhamdullillah sejak itu papa ga sakit2an lagi.

20 05 2010
merpati

bener kan mi..iyah katanya keberatan nama sama kaya si Bram ituuuh..tp masa sih jaman udah fesbuk gini masih ada yg percaya gituan? tapi nama miaw engga keberatan kan?? πŸ˜€

20 05 2010
Reines

wew…. satu lagi terbukti kesalahan william shakespare. “apalah arti sbuah nama” terbukti nama itu penting banget artinya malah berpengaruh ke kesehatan dan katanya nasib juga. who knows…

20 05 2010
naila

yups.. aku juga berterimakasih ma jejaring sosial, fs jaman dulu, fb dan twitter.
aku juga ketemu temen2 masa kecilku, temen satu kampung dulu yang sudah pindah rumah ngikutin kerjaan ortu. siaran sandiwara di radio terakhir aku dengar kapan yah, jaman masih imut gitu kayaknya, hohoho..

20 05 2010
merpati

kapan terakhir ngirim surat via pos selain surat lamaran kerja lho yah..kapan terkahir ndengerin siaran sandiwara radio? wah jaman udah berubah…

20 05 2010
Reygha's mum

Tuh kan bener ini adek nya Aan apa Aan nya si?….tengkyu yah udah mampir ketempatku….kasih tahu dong caranya jadi follower di WP….mumet aku kalo baca WP….

20 05 2010
merpati

di Wp ngga ada followr nya mbaak,,ini aan beneran lho,,suer dech…hihhi πŸ˜€ ngga usah mumet2 deh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: