Cinta monyet berujung Maut

5 06 2010

Matanya sembab,rona penyesalan jelas tergambar dari raut wajah bocah laki2 yang baru berumur 19 tahun ini,sesekali ia melirik pacarnya yang di interogasi di ruangan terpisah. Adalah Ahmad Afif Rifky (AR) warga Mlaki Wanarejan Utara Kecamatan Taman, Pemalang dan kekasihnya RA (16) warga Jl Progo Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang. Di usianya yang masih remaja harus berurusan dengan pihak penegak hukum,karena membunuh 4 orang sekaligus.

AR yang sehari-harinya bekerja ssebagai buruh tenun ini hanyalah tamatan smp,sebagai remaja harusnya dunianya diisi dengan belajar di sekolahan,tapi keadaan lah yang menuntut demikian,ayahnya sebagai buruh di Jakarta dan ibunya yang harus berjualan keliling dan sore harinya baru pulang sangat sulit untuk mencurahkan perhatianya pada AR,rumah bagi AR tak lebih hanya sekedar untuk makan,mandi dan tidur tak ada obrolan hangat di meja makan bareng ibunya atau bercengkrama santai di depan tv layaknya keluarga2 yang lain.

maka tatkala bertemu RA gadis pujaan hatinya mendadak duniapun penuh warna,masa pubertas yang di tandai dengan menyukai lawan jenispun bergejolak dalam diri AR.sedangkan RA dengan latar belakang kurang lebih sama menyambut baik cinta sang arjuna itu.RA merasa nyaman berada disamping AR baginya AR adalah segalanya teman sekaligus kekasih tempat berbagi baik suka maupun duka..pendeknya pucuk di cinta AR ulampun tiba di RA.

Layaknya orang yang sedang di mabuk cinta,Hari-hari merekapun di penuhi dengan bunga2 cinta,sepeda ontel lusuh adalah saksi bisu perjalanan cinta mereka,nonton pasar malam,nyepeda keliling menikmati sunrise di pantai widuri kerap mereka lakukan.maka ketika mereka asyik nyepeda malam2 ,tiba2 hujan turun dengan lebatnya merekapun sepakat ngiyub di sebuah SD,sementara hujan yang disertai kilat menyambar nyambar dengan ganasnya membuat duduk mereka yang tadinya berjauhan sekarang saling mendekat,entah siapa yang mulai duluan, lalu hukum fisikapun berbicara”kedua kutub yang berbeda bila saling berdekatan akan terjadi tarik menarik”setanpun mengambil alih logika mereka.dan akhirnya terjadilah apa yang seharusnya tidak mereka lakukan,.

“kejadian-berduaan-ditempat-sepi” itu seharusnya bisa menjadi pelajaran buat mereka, tapi dasar namanya abg labil yang kepengen mencoba sesuatu yang baru dan aneh2 maka ritual “kejadian-berduaan-ditempat-sepi” mereka ulangi lagi..kali ini tidak hanya di SD,tapi bisa juga di rumah AR sendiri kalo pas kosong,bias juga di gubuk tengah sawah,,sekali lagi setan ada bersama mereka..bukankah kalo ada orang berduaan di tempat sepi orang ketiganya setan.

awal tragedi

mendadak bumi seakan bergoyang,tatkala RA dengan polosnya mengatakan pada AR “mas..saya telat” bukan karena telat makan tapi yang membuat AR tiba-tiba ingin berpegangan supaya tidak jatuh adalah ketika di ketahuinya sang pujaan hatinya telah berbadan dua alias hamil.di usia yang sangat muda tentunya AR tidak siap dengan semua ini,pikiranya cupet hingga ABORSI menjadi kata sakti,solusi cerdas katanya.RA dengan polosnya mengiyakan permintaan cowoknya untuk aborsi,tanpa bertanya lebih lanjut apa dan bagaimana itu aborsi,karena dalam pikiran RA yang namanya ABORSI hanyalah semacam kapsul penahan hamil saja.

maka keduanya pun sepakat untuk mencari orang yang bisa membantu proses aborsi,di dapatnyalah orang itu,dengan kesepakatan biaya aborsi nya 2 jt.bagi AR uang 2 jt termasuk jumlah yang tidak sedikit,dari mana ia akan mendapatkan uang sebanyak itu..sedangkan minta bantuan ortu atau sodara2nya jelas tidak mungkin maka disusunlah sebuah rencana.

Mulanya AR menyuruh RA untuk bekerja sebagai pelayan di sebuah warung penjual dawet ayu,winda teman sekerjanya AR menerimanya karena AR dulu pernah kerja mbantu jualan dawet ayu,karena mungkin AR dianggap kredibel dalam bekerja singkat cerita AR di beri kepercayaan bahkan di suruh nginep di rumah juragan dawet ayu itu.kesempatan inilah yang di manfaatkan oleh RA yang sebelumnya sudah bersekongkol dengan AR.selanjutnya malam hari yang menentukan pun tiba.AR mendatangi rumah juragan dawet ayu lewat pintu belakang,RA yang sebelumnya sudah mengetahui rencana tersebut berperan membukakan pintu belakang hingga aksi untuk menggasak harta benda sang juraganpun berjalan dengan lancar.entah diketahui sang pemilik atau gimana sehingga AR pun panik maka satu pukulan menggunakan alu telak mengenai tengkuk wanita paruh baya itu,tragisnya bukan seorang yang di habisi nyawanya oleh AR dan RA total jendral ada empat nyawa termasuk bayi melayang dalam semalam.

Hp,motor,serta perhiasan berhasil di gasak oleh AR dan RA dengan sukses,semua barang hasil curian di jual sebagaian di gadaikan uangnya dan sebagian untuk biaya pengguguran bayi.petualangan keduanya berakhir ketika di jemput polisi di jakarta,karena keduanya kabur ke jakarta.pasal 365 (4) dan atau pasal 340, Sub 338 Jo 65 KUHP pidana dengan ancaman hukuman setinggi-tinggi hukuman mati telah menanti keduanya

tersangka AR

well,,kalo sudah begini mau menyalahkan siapa?

salahkan orang tuanya yang tidak bisa memberi kehangatan dalam keluarganya,

salahkan saja gurunya termasuk didalamnya guru ngaji,yang bisanya cuman memberikan hafalan dan standarisasi nilai

salahkan saja para pemimpin dan calon pemimpin yang kerjanya setiap malam cuman diskusi bagaimana strategi pemenangan pilkada

salahkan para tetangga dekatnya termasuk saya yang sudah terlalu sibuk dengan urusan masing2

salahkan para aktivis dan para mahasiswa yang kerjanya demo2 seoalah olah bertindak layaknya kaum sok moralis padahal permasalahan kemiskinan ada di depan mereka…

akhirnya terlalu banyak daftar kesalahan yang ingin saya buat, kita hanya bisanya  menyayangkan,terkejut dan sedih..sesal dalam pendahuluan sesal kemudian kaga ada gunanya…  -(

=======

ilustrasi gbr by kolomkita.com,suaramerdeka.com

Iklan

Aksi

Information

24 responses

5 06 2010
mundo Idiot

Haduh sangat menyedihkan sekali , kejadian ini, aku juga bingung menanggapi kaya gini ni , kesalahan siapa ,, benar2 membingungkan

6 06 2010
merpati

smoga bisa mnjd pelajaran bwt kita smua..

6 06 2010
Edwin's Personal Blog

mereka tentu bersalah atas kejadian itu. tapi kalau dirunut ke belakang, faktor background keluarga memegang peran yang tak kalah penting.

6 06 2010
merpati

betul mas,andai saja AR ngomong pasti di nikahin sama ibunya..tp krn ngga ngomong akhirnya jalan pintaslah solusinya..welwh2.. -(

6 06 2010
Blog Ekspor Impor

ini harus bisa menjadi pelajaran bagi siapapun juga..

6 06 2010
Warna Tulisan

setuju sahabat… bila mencari siap yang salah akan diperoleh daftar yang panjang, jauh lebih penting adalah mengambil tindakan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

6 06 2010
merpati

PR bwt kita smua..

6 06 2010
isnuansa

Hmmm, semoga pemuda yg lain terhindar dari kejadian serupa.

Bingung juga nih harus mulai dari mana: yg pasti keluarga dulu dong, yg harus memberikan nilai-nilai kepada anaknya sedari dini.

6 06 2010
merpati

betul mba..kembali faktor keluarga perananya sangat penting

6 06 2010
Tary Sonora

wahhh gila, yah…ketika setan udah merasuki nafsu keduanya. parah banget. jangan dicontohin, semoga hal2 kek gini nggak terjadi lagi dech.

6 06 2010
merpati

harus di stop kayak gini..gmna ya caranya -(

6 06 2010
Delia

menyesal tidak ada gunanya..
namun bagi kita yang tidak mengalaminya.. sepantasnya untuk belajar dari hal ini ..

salam kenal 🙂

6 06 2010
menurut

Sobat Ini blog you juga ya he he success , dan semioga Akhir pekan ini menyenangkan ,

7 06 2010
imtikhan

info yang menarik
terima kasih

7 06 2010
aguestri

Kesalahan …..

no comment ach hehehehe

dari pada ntar ikut disalahin

8 06 2010
aura keyboard

Jangan menyalahkan siapa-siapa, yang enak mereka berdua ya yang nanggung mereka juga! Layak itu dihukum seberat-beratnya atau seumur hidup! Kalau mati jangan itu urusan Allah!

8 06 2010
nuansa pena

Hati-hati yang masih jomblo hindari perzinaan!

8 06 2010
Sriayu

Cuma mo bilang… yg salah yg g’ bs baca Al Quran… Kan sdh d ks tau… La Taqrabu zina.. Didekati aj g’ boleh konon lg d lakuin… So Iqra’…!

Tp miris jg

keep intouch..!

8 06 2010
Bayu Lebond

ABABIL = ABG LABIL…cinta monyet berujung maut…kl cinta gorilla bung…

10 06 2010
atanotonogoro

ya beginilah pergaulan remaja sekarang yang sudah dibutakan. semoga bisa menjadi pelajaran ya bagi sekitar 🙂

24 06 2010
Lina Marliana

Jangan sampe salahkan bunda yang mengandung mas… (peace)

9 04 2013
jessica

menyedihkan juga ya kisah ne.

12 03 2014
bety

wduh sdih bnget eah critnya?

11 06 2015
betty

nyata atau tidak ini pelajaran untuk
saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: